KKMKS Bersiap Bangun Eduwisata Mangrove di Trimulyo, Semarang

Semarang - KKMKS. Pada hari Kamis (3/3/16), KKMKS mengadakan rapat koordinasi sekaligus diskusi mengenai pengajaran mangrove kepada pelajar serta rencana pembuatan taman rekreasi eduwisata di kota Semarang. Pada rapat kali ini, anggota KKMKS, diantaranya Dinas Pertanian, UNDIP, KeSEMaT, Dinas Pertanian Kota Semarang, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan akademisi dari UNNES serta Dr. Rudhi Pribadi turut hadir, dalam rangka merumuskan program KKMKS.

Diskusi yang diadakan di kantor Dinas Pertanian Kota Semarang ini, berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan 11.30 WIB. Tema diskusi selanjutnya adalah membahas tentang rencana adanya pelatihan mangrove kepada pelajar-pelajar yang berdomisili di Semarang, baik siswa SD, SMP ataupun SMA.

Selain itu, dalam forum ini juga membahas tentang rencana rancangan pembuatan taman rekreasi eduwisata mangrove di Semarang, tepatnya di kawasan mangrove Trimulyo. Didalam diskusi ini, juga diputarkan sebuah video yang berisikan grand design eduwisata mangrove yang akan dibuat di Trimulyo tersebut.

Dalam kesempatan ini, para anggota KKMKS saling berbagi dan memberikan informasi mengenai program-programnya masing-masing dengan tujuan untuk menjaga dan mengelola kawasan mangrove di Semarang secara bersama-sama.

Diskusi ini direncanakan akan dilanjutkan kembali pada Minggu mendatang, untuk persiapan bertemu dengan Walikota Semarang dalam rangka menginformasikan program kerja KKMKS ke pemerintah kota Semarang, sehingga dampaknya akan dapat lebih luas lagi.

Harapannya, program-program kerja para anggota KKMKS dapat disinkronkan dengan program-program kerja KKMKS dan kegiatan yang akan, sedang dan sudah dicanangkan akan dapat berjalan dengan baik. (GRE).